Cara Edit Aplikasi Mig33 Cara Edit Aplikasi Mig33 Cara Edit Aplikasi Mig33 Cara Edit Aplikasi Mig33 Cara Edit Aplikasi Mig33 Cara Edit Aplikasi Mig33 Cara Edit Aplikasi Mig33
Recent Post Blog dengan Gambar /Thumbnail

Kamis, 29 Desember 2011

41 Tips Untuk Mengurangi Kesalahan Obat

Assalamualaikum wrwb

Salam Hangat dan Hormat, buat para pengujung yg Insya Allah selalu di rahmati Allah. Untuk kali ini saya m enerbitkan tulisan sahabat saya Dr Pungki semoga bermangfaat bagi kita amin
Obat ErrorsWith pertumbuhan populasi dan jumlah yang sama resep medis tumbuh, itu bisa dimengerti bahwa kesalahan pengobatan akan terjadi di kali. Kesalahan ini dapat terjadi di rumah, di rumah sakit, dan apotek.Tips Untuk Mengurangi Kesalahan Obat Di Rumah
Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari kesalahan pengobatan di rumah:

  1. Jauhkan obat-obatan resep Anda terkunci sehingga anak-anak tidak bisa mendapatkan mereka. 
  2. Pin up resep dokter di sebelah tempat tidur Anda dan membacanya setiap kali Anda mengambil obat Anda. Ini akan membantu mencegah overdosis. 
  3. Perhatikan tanggal kadaluwarsa obat, jika obat adalah hampir kadaluwarsa, tanda X merah besar di atasnya. 
  4. Jika masalah apotek kadaluarsa obat untuk Anda oleh kesalahan, membawa ini untuk melihat kesehatan selular Anda. 
  5. Tidak pernah mengambil resep orang lain bahkan jika Anda memiliki masalah yang sama. 
  6. Selalu memantau anak-anak Anda ketika mereka mengambil resep mereka. 
  7.  Jangan mempertahankan sisa obat resep untuk digunakan kemudian jika gejala yang sama terjadi. Selalu berkonsultasi dengan dokter Anda setiap kali.  
  8. Membuang semua obat yang sudah melewati tanggal kedaluwarsa.  
  9. Jangan menyimpan obat-obatan yang Anda telah kehilangan resep.  
  10. Selalu mencari tahu tentang obat yang Anda telah diresepkan, tujuan dan dosis 
  11. Memahami arah narkoba; berapa kali sehari, dan berapa jam terpisah yang seharusnya Anda untuk mengambil obat? 
  12. Cari tahu apakah obat harus disimpan dalam lemari es atau pada suhu kamar 
  13. Cari tahu apakah Anda perlu menghindari item obat makanan, dan minuman 
  14. Cari tahu apakah ada efek samping dari obat dan apa yang harus Anda lakukan untuk mengelola mereka 
  15. Ketika Anda memberikan obat untuk anak-anak Anda, membaca nama obat, dosis dan resep setiap kali. 
  16. Pastikan hanya satu anggota keluarga Anda bertugas meracik obat untuk anak-anak Anda. 
  17. Selalu gunakan sendok takar yang menyertai obat dan tidak sendok dapur Anda. 
  18. Gunakan alat bantu kepatuhan seperti wadah obat dengan dosis yang berbasis bagian untuk dosis harian. Hal ini akan menjaga Anda dari mencampur obat Anda. 
  19. Laporkan semua obat yang saat ini sedang termasuk obat OTC, suplemen diet, dan herbal dan sebagainya. Beberapa obat yang kita pakai bisa mengurangi efek dari obat resep.
  20.  Gunakan farmasi tunggal untuk semua resep Anda untuk memastikan catatan Anda di satu tempat. 
  21. Dokter dan farmasi Anda harus tahu tentang y alergi obat kami dan setiap reaksi obat yang tidak menyenangkan. 
  22. Dalam beberapa kali, tertekan dengan jumlah kesalahan pengobatan di pusat-pusat kesehatan melaporkan, kampanye kesadaran dan jadwal pengobatan peraturan bermunculan dalam pengaturan perawatan.Dokter harus memastikan bahwa resep mereka dibaca dan jelas sehingga tidak ada campur-up terjadi di apotek atau di rumah sakit. 
  23. Menerapkan Sistem e-resep SureScript perangkat lunak yang memungkinkan link dua arah antara apoteker dan dokter rumah sakit.  
  24. Menggunakan link informasi resep dapat ditukar, membantu untuk mencegah sejumlah besar kesalahan pengobatan. 
  25. Kode bar crosscheck informasi obat pada resep dikodekan dalam gelang pasien sebelum memberikan obat. Ini kode bar membantu memverifikasi bahwa pasien yang tepat adalah menerima obat yang tepat, terpisah dari sistem sinyal jika obat yang salah, terlambat, atau dosis yang salah. 
  26. Jika resep tidak memiliki kode bar di atasnya, maka label individual dan memastikan bahwa informasi yang dimasukkan ke dalam database pasien
  27. Tips Untuk Mengurangi Kesalahan Obat Pada Apotik Beberapa campur-up terjadi pada outlet farmasi. Resep yang kabel atau menelepon dengan seorang apoteker kadang-kadang ditafsirkan salah, dan obat yang salah atau dosis diberikan kepada pasien, menyebabkan banyak kesalahan dihindari. 
  28. Gunakan entri sistem order terkomputerisasi yang memungkinkan dokter untuk memasukkan resep mereka untuk menghindari kesalahan yang timbul dari masalah keterbacaan. 
  29. Memperjelas ejaan nama obat jika pesanan verbal dan membuat dokter mantra keluar dosis dan jenis obat. 
  30. Pastikan untuk menjelaskan kedua nama generik dan merek obat. Kadang-kadang, obat yang sama dapat dari berbagai kekuatan berbeda; bertindak pendek, panjang akting dan sebagainya. 
  31. Reorganisasi rak dan obat terpisah yang menanggung nama-nama serupa sehingga tidak ada kebingungan pada saat pencairan. 
  32. Periksa dengan dokter jika Anda menemukan bahwa resep tersebut tidak terbaca atau jika informasi yang hilang. Sebagai contoh, SC / SQ bisa salah untuk SL dalam suatu resep yang ditulis dengan buruk. 
  33. Gunakan satuan metrik sementara menggambarkan kuantitas obat untuk menghindari over dosis. Anda dapat menggunakan satuan standar jika terapi menunjukkan hal itu.
  34. Memperluas unit dan tidak menulis U untuk menyingkat unit karena hal ini dapat disalahpahami sebagai nol, menyebabkan lebih dari dosis 
  35. Menyebutkan berat badan pasien Anda dan usia pada resep. Orang tua dan bayi memerlukan dosis yang lebih rendah dan indikasi berat badan akan mencegah kesalahan dan bencana potensial.
  36. Menyelesaikan pesanan resep dengan memasukkan nama obat, konsentrasi, dan dosis.
  37. Jika jumlah dosis kurang dari satu, menunjukkan sebagai 01 dan tidak .10. 
  38. Hindari menggunakan singkatan nama obat dan arah dalam bahasa Latin. Beberapa singkatan disalahpahami, misalnya, QOD diambil untuk Q.D. atau Q.I.D. Tiw dibaca sebagai tiga kali sehari dan HS dianggap sebagai tidur, yang merupakan singkatan bahasa Latin, bukan Kekuatan Setengah. 
  39. Selain dari resep utama, memberikan beberapa arah tertentu untuk memastikan penggunaan yang benar dari obat dan memeriksa dosis.
  40. Sebutkan alasan untuk obat, kecuali dengan melakukannya kerahasiaan pasien dilanggar.  
  41. Selalu siap untuk memberikan klarifikasi kepada pasien dan apotek. Sedikit waktu Anda akan pergi jauh untuk mencegah kecelakaan.

semoga tips ini dapat menghindari anda dari kesalahan Obat semoga bermangfaat. Was'salamualaikum wrwb
sumber : artikel Dr.Pungki
Puskesmat

Terima kasih telah membaca artikel: 41 Tips Untuk Mengurangi Kesalahan Obat.Silahkan baca artikel ©P U S K E S M A T yang lainya:


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan positif

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
P U S K E S M A T © 2008. Template Modif by: my blog